ANALISA PERILAKU PASAR
Sebagaimana pemasaran, ternyata pasar juga diartikan bermacam-macam, antara lain:
- Pasar adalah tempat pembeli dan penjual bertemu untuk mengadakan pertukaran barang dan jasa
- Pasar adalah pembeli dan penjual yang terlibat dalam transaksi barang dan jasa, baik aktual maupun potensial.
- Pasar adalah seluruh permintaan barang dan jasa oleh pembeli potensial.
- Pasar adalah sejumlah pembeli produk, baik aktual maupun potensial.
- Terhadap definisi ini Philip Kotler menambahkan :
- Pembeli adalah seseorang/ organisasi yang mempunyai keinginan terhadap produk dan mempunyai kekayaan untuk mendapatkannya. Jadi ia mempunyai kemampuan dan dapat membeli.
- W.J. Stanton mendefinisikan pasar sebagai orang-orang yang mempunyai keinginan untuk puas, dana untuk berbelanja, dan kemauan untuk membelanjakannya.
0 Response to "ANALISA PERILAKU PASAR"
Posting Komentar