Sarana belajar yang memadukan teori akademis dengan pendekatan praktis dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara pemahaman konseptual dan penerapannya di dunia nyata. Serta memberikan kerangka berpikir yang kuat melalui teori-teori dasar, sementara praktiknya memberikan wawasan tentang bagaimana konsep tersebut digunakan dalam konteks nyata.

ANALISA PERILAKU PASAR

 Sebagaimana pemasaran, ternyata pasar juga diartikan bermacam-macam, antara lain: 
  1. Pasar adalah tempat pembeli dan penjual bertemu untuk mengadakan pertukaran barang dan jasa
  2. Pasar adalah pembeli dan penjual yang terlibat dalam transaksi barang dan jasa, baik aktual maupun potensial.
  3. Pasar adalah seluruh permintaan barang dan jasa oleh pembeli potensial.
  4. Pasar adalah sejumlah pembeli produk, baik aktual maupun potensial.
  5. Terhadap definisi ini Philip Kotler menambahkan :
  6. Pembeli adalah seseorang/ organisasi yang mempunyai keinginan terhadap produk dan mempunyai kekayaan untuk mendapatkannya. Jadi ia mempunyai kemampuan dan dapat membeli.
  7. W.J. Stanton mendefinisikan pasar sebagai orang-orang yang mempunyai keinginan untuk puas, dana untuk berbelanja, dan kemauan untuk membelanjakannya.

center>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANALISA PERILAKU PASAR"

Posting Komentar