BUDAYA KUALITAS
Salah satu permasalahan yang dihadapi suatu organisasi dalam menerapkan pelayanan yang berkualitas adalah hambatan budaya. Banyak upaya-upaya telah dilakukan organisasi mulai dari pembangunan komitmen dari para pegawai, pelatihan, perencanaan dan implementasi program. Namun seringkali hasilnya tidak banyak dan kinerja yang diraih tampak datar atau flat saja. Greenberg dan Baron menyatakan bahwa meskipun ada anggapan bahwa satu budaya organisasi lebih baik daripada budaya organisasi lainnya, namun sejumlah fakta justru menunjukkan bahwa beberapa perusahaan dengan label budaya organisasi terbaik mengalami kinerja keuangan yang buruk. Dari praktek manajemen dan organisasi diduga bahwa seringkali masalah budaya organisasi terabaikan pada saat suatu organisasi melakukan perubahan. Jadi hal yang sama dapat terjadi ketika birokrasi melakukan perubahan dalam bentuk reformasi birokrasi.
center>
0 Response to "BUDAYA KUALITAS"
Posting Komentar